Bintang Muda Timnas AS Berambisi Jadi Kapten Schalke 04

Football5Star.com, Indonesia – Weston McKennie, bintang muda timnas AS, ternyata punya ambisi besar. Menatap musim 2019-20, pemain berumur 20 tahun itu menyatakan siap jika dipercaya pelatih David Wagner untuk menjadi kapten baru FC Schalke 04.

Ban kapten Schalke 04 hingga kini belum punya pemilik pasti setelah kiper Ralf Faehrmann hengkang ke Norwich City. David Wagner selaku pelatih baru masih mencari figur yang dinilai paling pas. Menurut beberapa media Jerman, Weston McKennie termasuk sebagai salah satu kandidat kapten Die Knappen.

Weston McKennie menunjukkan kelayakan menjadi kapten baru Schalke 04 dengan pengalaman di timnas AS.
as.com

Mengenai hal itu, Weston MacKennie mengaku siap. “Aku siap. Aku sudah terbiasa mengambil tanggung jawab,” tutur pemain asal Texas itu seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker. “Entah itu kapten atau wakil kapten, tentu saja aku akan dengan gembira menerimanya.”

Kepercayaan diri itu bukan tanpa alasan. Di timnas AS, dia sudah pernah dipercaya memimpin tim. Tak tanggung-tanggung, itu dilakoni pada final Piala Emas 2019 melawan timnas Meksiko. Pada laga itu, dia lebih dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Gregg Berhalter ketimbang Michael Bradley dan Christian Pulisic.

Di Schalke 04, Weston McKennie pun sudah menunjukkan kepantasannya. Itu dengan ikrar setia bagi tim yang dibela sejak 2016 tersebut. Baru-baru ini, dia menandatangani kontrak baru yang mengikatnya hingga 2024. “Aku akan dengan senang hari berada di klub ini selamanya,” kata dia kala itu.

Meskipun demikian, terkait ban kapten Schalke 04, Weston McKennie tahu diri juga. Dia tak menepuk dada sebagai satu-satunya yang paling berhak menggantikan Ralf Faehrmann. “Benjamin Stambouli dan Daniel Caligiuri juga akan menjalankan tugas dengan baik. Demikian juga dengan pemain-pemain lain. Siapa pun yang mendapatkannya akan siap,” ucap dia.

Comments
Loading...