Bintang Persib Bandung Kecewa Liga 1 2020 Dihentikan

Football5star.com, Indonesia – Liga 1 2020 dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini membuat pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, kecewa.

Penghentian Liga 1 2020 dikarenakan virus corona yang makin mewabah di Indonesia. PT LIB sebelumnya menunda liga hingga pertengahan April. Namun, dengan situasi yang belum kondusif, PSSI selaku federasi menunda kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan.

Bagi Dedi Kusnandar, tidak adanya kompetisi membuatnya kecewa. Namun, ia memahami keputusan tersebut memang harus diambil. Baginya, yang terpenting saat ini adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat.

dedi kusnandar-persib
persib.co.id

“Semoga virus ini segera berakhir. Kita berdoa semoga virus ini berlalu. Pasti ada hikmah dari semua kejadian,” kata Dedi Kusnandar seperti dikutip Football5star dari laman resmi Maung Bandung, Minggu (5/4/2020).

“Saat ini keselamatan lebih diutamakan. Kalau dibilang kecewa itu pasti. Tapi keputusan ini untuk kebaikan kita bersama,” tambah mantan pemain Pelita Jaya.

Akibat penghentian kompetisi, skuat Persib Bandung juga meliburkan para pemainnya. Sempat melakoni latihan beberapa hari lalu, pelatih Robert Alberts akhirnya kembali meliburkan para pemain setelah PSSI mengeluarkan keputusan tentang force majeure Liga 1 2020.

Sementara itu, sudah ada satu pemain Liga 1 yang telah positif corona. Dia adalah Wander Luiz, yang notabene rekan setim Dedi Kusnandar di Persib. Ia dinyatakan positif setelah melakukan rapid test kedua. Kini bomber Brasil sedang menjalani karantina di Bandung.