Bintang Persib Putri Lelang Jersey Bersejarah untuk Beli APD

Football5star.com, Indonesia – Bintang Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah atau akrab disapa Uyung melelang jersey bersejarah miliknya untuk kampanye melawan virus corona.

Dikutip dari Instagram pribadi Uyung, ia melelang jersey miliknya saat mengantarkan Persib meraih gelar juara Liga 1 Putri. Nantinya hasil lelang jersey itu akan akan disumbangkan ke situs kitabisa.com untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

“Harga awal (lelang jersey) saya buka dari Rp400.000 dan dilanjutkan dengan kelipatan Rp25.000. Lelang jersey ini dibuka hingga hari Kamis, 2 April 2020 pukul 12 siang. Pembeli dengan harga tertinggi akan dihubungi via DM,” tulis Uyung.

Jersey yang dilelang Uyung adalah jersey tandang berwarna putih saat melawan Arema FC, dan Tira Kabo Kartini di babak final. Uyung mengatakan, jersey tersebut merupakan jersey bersejarah baginya.

“Sebenarnya dua-duanya punya arti. Tapi, kenapa saya pilih jersey yang putih karena punya kenangan tersendiri. Saya ingin jersey ini punya arti lebih, dan insyaallah saya ikhlaskan jersey itu dilelang,” kata Uyung dikutip dari situs resmi Persib.

Selain Uyung, pemain Persija, Riko Simanjuntak juga melakukan hal serupa. Dikutip dari halaman resmi klub, Persija melelang barang jersey match worn 2020 dan sepatu berukuran 38 miliki Riko. Kedua barang itu digunakan Riko di tiga pekan Liga 1 2020.

Harga terendah jersey dan sepatu Riko yang dilelang dibuka pada kisaran Rp 1juta. Rico berharap hasil lelang ini dapat bermanfaat untuk melawan corona dan juga memberi kesempatan bagi siapa pun yang ingin memiliki jersey dan sepatunya.

“Saya sangat antusias dengan ajang lelang ini. Saya berharap gerakan ini memacu semangat teman-teman untuk memiliki barang pribadi saya sekaligus beramal,” ujar Riko.

EntertainmentPersib Bandung