Bintang PSIS Ceritakan Kondisi Kroasia di Tengah Wabah COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Bintang PSIS Semarang, Flavio Beck Junior, mengatakan kalau situasi di Kroasia dan Indonesia tak jauh berbeda di tengah pandemi COVID-19. Menurutnya, pengamanan di Kroasia sangatlah ketat dan ada banyak tentara yang tersebar di penjuru kota.

Flavio saat ini memang terjebak di Kroasia setelah adanya pandemi COVID-19. Pemain berusia 33 tahun itu pergi ke Kroasia pada Senin (16/3) untuk menemani operasi kaki sang putra beberapa waktu lalu.

“Situasi di Kroasia tak jauh berbeda dengan Indonesia. Sangat banyak yang terkena wabah corona ini. Jadi, semua orang harus berhati-hati. Semoga kondisi segera membaik dan kompetisi di Indonesia bisa berjalan lagi,” ungkap Flavio Beck dikutip dari laman AyoSemarang.

Flavio Beck - Kroasia - PSIS - Croatia Week
Croatia Week

“Di Kroasia, (pengamanannya) sangat ketat dan tentara ada di mana-mana. Semua (orang) tak bisa keluar rumah dengan bebas,” sambung mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Flavio pun mengatakan kalau saat ini ia belum bisa kembali ke Indonesia karena pemerintah Kroasia menutup akses masuk dan keluar negara itu. Meski terjebak di Kroasia, Flavio tetap menjalankan program latihan yang diberikan oleh PSIS.

“Saya juga mendengar Indonesia menutup semua penerbangan dari luar negeri. Beruntung libur latihan diperpanjang dan semoga keadaan bisa segera membaik,” tutur Flavio.

“Saya ingin bisa kembali ke Indonesia secepatnya. Selama berada di sini, saya terus berlatih sendiri. Sesuai dengan program yang diberikan oleh pelatih,” tandas Flavio.