Bintang RB Leipzig Coba Peruntungan di Dunia E-Sports

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan RB Leipzig, Diego Demme, akan mencoba peruntungannya sebagai atlet e-sports di ajang Virtual Bundesliga musim 2019-20. Rencananya, Demme akan melakoni debutnya di ajang Virtual Bundesliga pada Senin (18/11) esok.

Demme sendiri akan menjadi salah satu dari empat perwakilan RB Leipzig di ajang tersebut. Die Roten Bullen juga diwakili oleh tiga orang atlet e-sports profesional. Yakni Cihan Yasarlar, Alex Czaplok dan Alexander Breue.

“Tentu saja, bermain di dua ajang Bundesliga berbeda merupakan sesuatu yang cukup keren. Saya memang senang bermain gim untuk mengisi waktu luang dan saya tidak pikir panjang ketika ditawari kesempatan ini,” ujar Diego Demme dikutip dari laman resmi Bundesliga.

instagram.com/diegodemme

“Rekan-rekan saya di RB Leipzig tentu juga memiliki pemikiran yang sama. Tapi, mereka mulai memberikan tekanan yang cukup besar kepada saya. Saya yakin mereka akan menanti waktu dan ingin menikmati ketika saya mulai mempermalukan diri sendiri,” kata Demme menambahkan.

Ajang Virtual Bundesliga sendiri diikuti oleh 22 tim. Rinciannya, ada 11 tim dari ajang Bundesliga 1 dan 11 klub lainnya dari Bundesliga 2. Kompetisi di musim ini sudah dilangsungkan semenjak awal November lalu.

Musim lalu, RB Leipzig gagal menunjukkan penampilan maksimal di kompetisi Virtual Bundesliga. Mereka hanya mampu finis di posisi 11. Gelar juara musim lalu berhasil didapatkan oleh Werder Bremen yang tampil apik.

Diego DemmeRB LeipzigVirtual Bundesliga