Bintang Schalke Ini Dambakan Bela Italia

Football5Star.com, Indonesia – Winger Schalke 04, Daniel Caligiuri, masih memendam hasrat untuk berkostum Italia di masa mendatang. Kendati dirinya mampu tampil konsisten bersama Royal Blues, pelatih sementara Azzurri, Luigi Di Biagio, masih belum memanggilnya.

Italia baru saja menelan kekalahan dari Argentina 0-2 pada laga persahabatan di Etihad Stadium, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Setelah itu mereka akan menghadapi Inggris di Wembley empat hari berselang. Namun, tidak ada nama Caligiuri dalam 25 daftar pemain yang dibawa Di Biagio.

Pemain 30 tahun ini pun berharap pelatih Italia nantinya bisa memilihnya untuk mengisi slot winger yang masih terisisa. Ia juga menegaskan lebih mengutamakan pemanggilan dari Italia ketimbang Timnas Jerman.

“Saya benar-benar berharap pemanggilan tersebut, terutama untuk mengikuti ajang Liga Eropa. Mengenakan baju Italia adalah sebuah mimpi saya suatu hari nanti,” ujar Caligiuri kepada Bild, Sabtu (24/3/2018).

zimbio.com

Belum dipanggilnya winger lincah ini bisa dibilang cukup beralasan. Pasalnya ia belum pernah sekalipun membela klub Italia. Selain itu, Caligiuri juga tidak lahir di Italia, melainkan Jerman. Namun, ia memiliki darah Negeri Pizza dari kedua orang tuanya.

Sebelum memperkuar Schalke, Pemain jebolan akademi SC Freiburg itu sempat berseragam Wolfsburg selama empat musim. Baru pada Januari musim lalu dirinya hengkang ke Veltins Arena dengan mahar 2, 5 juta euro.

Musim ini Caligiuri mampu tampil impresif. Dari 26 laga di Bundesliga ia berhasil menyarangkan empat gol dan mengreasikan enam assist.

Comments
Loading...