Bintang Swedia Ini Jadi Rekrutan Pertama Tim Wanita Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid baru saja meresmikan tim wanita pertamanya. Untuk memulai kompetisi pertama yang akan dijalani musim 2019-2020 nanti, mereka pun mendatangkan bintang Swedia di Piala Dunia Wanita 2019 lalu, Kosovare Asllani.

Menariknya, Kosovare Asllani jadi pemain pertama yang ditransfer tim wanita Real Madrid. Demi menjadi rekrutan pertama klub ibu kota Spanyol, bintang Swedia itu rela meninggalkan klub masa kecilnya di Swedia, Linkoping.

Bersama Galactica, julukan untuk tim wanita Madrid, Asllani menandatangani kontrak selama lima bulan. Penandatanganan kontrak ini pun tak pelak membuat sang pemain merasa bangga.

“Bangga menjadi pemain pertama yang menandatangani kontrak bersama Madrid. Saya sangat bersemangat untuk mengukir sejarah, membantu membangun dan bagian dari perjalanan tim ini sejak awal,” tulis Asllani di Twitter-nya, Kamis (18/7/2019).

“Ini merupakan mimpi untuk mengenakan jersey paling indah di dunia mulai musim depan. Hala Madrid,” sambung pemain berdarah Bosnia tersebut.

Sebagai informasi, tim wanita Real Madrid ini tadinya bernama CD Tacon. Tapi klub ibu kota membeli klub tersebut saat mereka sukses promosi ke Divisi Primera mulai musim depan. Nantinya klub ibu kota Spanyol ini juga akan menggunakan komplek latihan klub, Ciudad Real Madrid, sebagai kandangnya.

Sementara itu, performa Kosovare Asllani memang menuai decak kagum selama Piala Dunia Wanita 2019 lalu. Pemain 29 tahun itu sukses mencetak tiga gol dan membawa Swedia menempati peringkat ketiga.

Comments
Loading...