Bintang Thailand, Chanathip Songkrasin, Masuk dalam Sejarah J-League

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, baru saja mencetak rekor dan masuk dalam sejarah liga Jepang, J-League. Hal itu setelah dia mendapatkan kehormatan mengenakan ban kapten timnya, Consadole Sapporo.

Chanathip Songkrasin menjadi pemain Thailand pertama yang menerima kehormatan mengenakan ban kapten di J.League. Hal itu terjadi dalam pertandingan kandang Consadole Sapporo yang kalah 2-3 dari Vissel Kobe pada Minggu (2/8/2020).

Dikutip dari Goal versi Thailand, kapten Consadole Sapporo Hiroki Miyazawa meninggalkan lapangan pada menit ke-73. Dia lantas dan menyerahkan ban kapten kepada Chanathip.

https://www.football5star.com/tag/chanathip-songkrasin/

“Itu adalah momen yang mengesankan banyak penggemar sepak bola Thailand. Gelandang serang Chanathip Songkrasin mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya dalam pertandingan di J.League. Bintang berusia 26 tahun itu tidak dapat membantu tim tuan rumah untuk mendapatkan tiga poin. Tetapi masih meninggalkan bekasnya,” tulis Goal Thailand.

“Meski begitu, Chanathip hanya mengenakan ban kapten selama beberapa menit. Sebelum dia menunjukkan kerendahan hatinya dengan menyerahkan ban kapten tersebut kepada Takuma Arano, yang mencetak kedua gol untuk pertandingan ini untuk Consadole Sapporo,” tambah artikel itu.

Chanathip Songkrasin bukan kali pertama dipercaya menjadi kapten Consadole. Tetapi itu hanya pertandingan persahabatan di Thailand pada awal 2019. Saat itu, Chanathip dan rekan-rekan setimnya melewati True Bangkok dan menang dengan skor 5-1.

Pemain Thailand berusia 26 tahun ini memang bagian penting dari skuat Consadole. Dia memulai semua 8 pertandingan di J.League musim ini, mencetak 1 gol dan 4 assist. Setelah delapan putaran, Chanathip Songkrasin menduduki puncak daftar assist bersama empat pemain Jepang lainnya, Esaka, Kamiya, Mizunuma dan Nishizawa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More