Bintang Thailand Dukung Ezra Bisa Bergabung dengan Timnas

Football5star.com, Indonesia – Bintang Thailand, Charyl Chappuis mendukung Ezra Walian agar bisa bergabungan dengan Timnas Indonesia. Gelandang klub Thailand, Muangthong United itu merasa memiliki masalah serupa sehingga memutuskan untuk mendukung Ezra.

Melalui akun media sosial Instagram pribadi miliknya, Chappuis memberikan dukungan. Menurut dia, masih ada peluang bagi Ezra untuk membela Timnas Indonesia karena jika merujuk kasus serupa yang menimpa dirinya pada tahun 2013 yang lalu, ia kini juga masih bisa bermain untuk Timnas Thailand.

“Saya sangat menyesal mendengar berita bahwa Anda (Ezra) akan melewatkan turnamen ini (Kualifikasi Piala Asia U-23). Tetapi saya yakin jika federasi menyiapkan semua dokumen di masa depan, Anda akan bermain untuk Indonesia. Satu hal lagi. Itu mengubah hidup saya ketika bermain untuk negara ibu saya (Thailand). Melihat semua wajah bahagia yang bisa kita berikan dengan bermain sepak bola adalah sesuatu yang tak dapat dipercaya. Saya harap di masa depan Anda akan memberikan penggemar Indonesia kebahagiaan serupa,” tulis Charyl Chappuis dilansir Football5star dari akun Instagram miliknya, @7charyl.

Ezra terancam tak bisa bermain di seluruh level Timnas Indonesia karena ia pernah bermain untuk timnas U-17 Belanda. Namun, jika melihat dalam regulasi FIFA, masih ada celah bagi Ezra untuk bermain.

Ezra sempat bermain untuk timnas U-17 Belanda untuk Kualifikasi Piala Eropa 2014. Ia bahkan mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat melawan San Marino. Belanda memang lolos ke Piala Eropa U-17 2014, namun Ezra tak masuk dalam skuat.

Dukungan dan fakta sejarah bahwa Charyl Chappuis masih bisa bermain untuk timnas Thailand adalah kabar baik. Chappuis bahkan pernah membawa timnas U-17 Swiss menjadi juara Piala Dunia U-17.

Comments
Loading...