Bintang Tottenham Sebut Bayern Munich sebagai Sekolah Para Juara

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pujian dilontarkan bintang lini tengah Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg, untuk Bayern Munich. Gelandang asal Denmark itu menyebut Die Roten sebagai sekolah para juara dan dia beruntung pernah berada di sana.

Hojbjerg yang sampat berada di Saebener Strasse selama empat tahun dari 2012 hingga 2016 sangat kagum terhadap mentalitas para pemain Bayern. Mereka, kata dia, tak pernah berpuas diri meskipun sudah merengkuh banyak prestasi.

“Meskipun banyak dari rekanku di Bayern adalah juara dunia, juara Liga Champions atau sudah beberapa kali juara, masa lalu tak jadi hitungan bagi mereka. Satu-satunya hal yang penting bagi mereka adalah kemenangan berikutnya,” urai Pierre-Emile Hojbjerg seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

Pierre-Emile Hojbjerg terkesan oleh mentalitas para pemain Bayern Munich yang tak pernah puas meraih gelar juara.
southamptonfc.com

Lebih lanjut, Hojbjerg mengatakan, “Dari sudut pandang ini, sang raksasa Jerman bukan hanya klub sepak bola yang sangat sukses, tapi juga sekolah para juara. Masa-masa di Munich telah membentuk kehidupanku.”

Meskipun tak lama membela Bayern Munich, Hojbjerg merasa sangat bersyukur karena mampu menimba ilmu yang sangat berharga. “Aku cukup beruntung dapat bekerja dengan pemain-pemain berkelas dunia di Munich setiap hari saat masih remaja. Mereka memberiku teladan bahwa kemarin adalah masa lalu. Hal terpenting adalah saat ini,” ujar dia lagi.

Hojbjerg Sempat Dipuji Guardiola

Pierre-Emile Hojbjerg sempat digadang-gadang Pep Guardiola untuk jadi seperti Sergio Busquets.
bt.dk

Pierre-Emile Hojbjerg bergabung dengan Bayern Munich pada 2012. Semusim membela tim U-17, dia lantas dipromosikan ke tim senior. Musim itu adalah awal kiprah Pep Guardiola sebagai pelatih Die Roten. Kemampuan pemuda asal Denmark itu ternyata membuat sang pelatih terkesan.

Seperti diungkapkan Marti Perarnau dalam buku Pep Confidential, Guardiola menilai Hojbjerg akan mampu menjadi gelandang hebat. Tak tanggung-tanggung, dia memprediksi pemain asal Denmark itu akan seperti Sergio Busquets, gelandang Barcelona dan timnas Spanyol yang juga diorbitkannya.

Akan tetapi, jalan Pierre-Emile Hojbjerg tak mulus. Tiga musim menghuni tim utama Bayern Munich, dia hanya 25 tampil. Dia pun sempat 1,5 musim menjalani masa peminjaman di FC Augsburg dan FC Schalke 04. Pada 2016, dia pun akhirnya hengkang ke Southampton hingga kemudian direkrut Tottenham Hotspur pada awal musim 2020-21 dan jadi andalan Jose Mourinho.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More