Bintang Wolverhampton Dipanggil Dua Timnas

Football5star.com, Indonesia – Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, sedang mengalami dilema yang luar biasa. Pasalnya, ia dipanggil untuk tampil membela timnas Spanyol dan Mali pada partai internasional pekan depan.

Pada Jumat (8/11) lalu, Adama Traore memang sudah mengungkapkan niatnya untuk bermain bersama timnas Mali. Pemain 23 tahun itu memang lahir di L’Hospitalet, Spanyol. Namun, ia memenuhi syarat untuk bermain bersama timnas Mali karena orang tuanya yang berasal dari sana.

Traore sendiri menjadi salah satu nama yang cukup reguler memperkuat tim muda Spanyol. Total, ia berhasil mengoleksi 18 penampilan bersama timnas U-16, U-17, U-19, dan U-21.

Adama Traore - Timnas Mali - Timnas Spanyol - Getty Images
Getty Images

Namun, ia masih belum juga mendapatkan panggian untuk membela timnas Spanyol di level senior. Hal itu pun membuatnya memutuskan untuk membela timnas Mali agar bisa mencicipi atmosfer sepak bola internasional level senior.

Namun, kini ia mengalami dilema setelah Robert Moreno memutuskan untuk memasukkan namanya ke dalam skuat timnas Spanyol. Keputusan ini diambil setelah bomber Valencia, Rodrigo Moreno, harus menjalani perawatan karena menderita cedera.

Timnas Mali sendiri memang sudah lama mengincar jasa Traore. Asosiasi Sepak Bola Mali (FMF) sempat mengungkapkan hal tersebut kepada BBC pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, mereka mengatakan bahwa Traore sudah memutuskan untuk membela timnas Mali. Namun, sang pemain menampik pernyataan dari FMF dan masih mempertimbangkan pilihannya di level internasional.

Comments
Loading...