Bintang Wolves, Adama Traore, Suka Baca Al-Qur’an Sebelum Bertanding

Football5Star.com, Indonesia – Adama Traore adalah salah satu pemain yang menyita perhatian publik sepak bola musim ini. Performanya sangat apik bersama Wolverhampton Wanderers. Bertubuh bak raksasa, dia punya skill mumpuni, lari cepat, dan pergerakan lincah. Sungguh sulit dilawan dan dihentikan.

Kehebatan itu tentu tak datang begitu saja. Semuanya diperoleh berkat latihan keras dan persiapan matang. Khusus soal persiapan sebelum bertanding, Traore mengungkapkan satu rahasia. Dia ternyata suka membaca Al-Qur’an.

wn.com

Hal itu diungkapkan Adama Traore dalam wawancara yang dimuat di laman resmi Wolverhampton Wanderers. Saat ditanya soal persiapan khusus sebelum pertandingan, dia antara lain menyebut Al-Qur’an.

“Aku menyiapkan pikiranku dengan berpikir soal latihan yang telah kujalani. Aku juga mendengarkan musik dan membaca Al-Qur’an,” urai Adama Traore seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Wolverhampton Wanderers.

Bukan hanya itu, Traore juga memiliki mengidolakan seorang atlet muslim. “Dia memang tak lagi hidup saat ini, tapi aku mengagumi Muhammad Ali karena dia begitu sukses,” ujar dia. “Aku selalu memperhatikan orang-orang yang sukses.”

Adama Traore memang seorang muslim. Meskipun lahir dan besar di Spanyol, tepatnya Barcelona, dia terlahir di keluarga muslim. Kedua orang tuanya, Baba dan Fatoumata adalah imigran asal Mali. Seperti diketahui, Mali adalah salah satu negara yang didominasi muslim. Saat ini, sekitar 95% warga Mali adalah pemeluk Islam.

Adama TraoreLiga Inggrispemain muslimPremier LeagueWolverhampton Wanderers