Bisa Cetak Gol ke-50, Benteke?

Liverpool akan melawat ke markas Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Laga itu menjadi tantangan bagi Christian Benteke untuk bisa memutus masa tidak mencetak gol sekaligus membuat gol ke-50 di Premier League.

Pertandingan antara Liverpool melawan Villa akan berlangsung di Villa Park, Minggu (14/2) malam WIB. The Reds mempunyai rekor yang bagus saat melawat ke markas Villa.

Liverpool dicatat Opta bisa menang empat kali dalam enam pertandingan terakhir melawan Villa. Keempat kemenangan itu didapat ketika melakukan lawatan ke Villa Park.

Saat masih berseragam Villa, Benteke mampu mencetak lima gol dalam enam pertemuan dengan Liverpool. Sementara bersama Liverpool musim ini, Benteke yang sudah tak mencetak gol sejak 30 Desember 2015 lalu. Dia sudah membukukan sebanyak 48 gol di Premier League sehingga hanya berjarak dua dari catatan 50 gol di Liga Inggris.

Daniel Sturridge sudah mencetak empat gol dalam tiga pertemuan melawan Villa. Tapi, Sturridge  sudah melewatkan 59 pertandingan bersama Liverpool. Dia sudah melakoni 60 laga bersama Si Merah.

Villa sudah tak terkalahkan di empat laga terakhir di Villa Park dengan catatan dua kali menang dan dua kali imbang. Mereka belum tak pernah kalah dalam lima laga secara beruntun sejak bulan Januari 2015.

Liverpool sering kebobolan dari tendangan sudut di musim ini.  Musim ini mereka sudah kemasukan gol dari kornerk sebanyak delapan gol. Jumlah ini sudah dua kali dari torehan mereka di musim lalu.