Bisa Kalahkan Dortmund, Kehebatan Lazio Diakui Lucien Favre

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengakui kehebatan Lazio setelah timnya ditaklukan 3-1 di babak grup Liga Champions, (21/10/20). Favre mengakui bahwa Lazio sudah berkembang sejak terakhir Favre bertemu.

Lazio berhasil menang 3-1 lewat gol dari Ciro Immobile, Akpra-Akpro, dan bunuh diri dari kiper Marwin Hitz. Dortmund hanya bisa membalas satu gol lewat Erling Haaland. Favre mengakui bahwa timnya sering membuang peluang.

“Kami tidak melakukannya dengan baik, terutama di babak pertama, dan tidak mengontrol bola dengan baik. Kami juga selalu menjadi yang kedua dalam setiap tantangan, ”kata Favre seperti dikutip Football5Star.com, dari Football Italia.

@OfficialSSLazioBVBWLD.de

Favre melanjutkan “Gol pertama datang dari kesalahan kami. Kami terburu-buru dan tidak memiliki kesabaran dalam membangung serangan kami. Sepak bola adalah pertempuran, jika Anda hanya bertarung dengan satu atau dua pemain, akan sulit bagi yang lain untuk mengikutinya. Kami memiliki lima peluang untuk mencetak gol, yang jelas yang tidak dapat kami konversi. Tidak ada cukup tekad.”

Lucien Favre mengakui bahwa Lazio sudah berkembang sejak dia bertemu mereka pada 2017, saat Favre melatih Nice. Pelatih asal Swiss itu sendiri belum pernah menang melawan Biancocelesti dalam lima laga termasuk laga hari ini.

“Setelah mengatakan semua itu, saya ingin menggarisbawahi bahwa Lazio adalah tim yang sangat bagus, yang menantang Juventus untuk menduduki puncak klasemen musim lalu. Kami membutuhkan kinerja yang luar biasa malam ini dan kami tidak memilikinya,” kata Favre.

Mantan pelatih Borussia Moenchengladbach itu melanjutkan “Lazio sudah pasti meningkat sejak saya menghadapi mereka di Liga Europa. Fakta bahwa mereka berada di Liga Champions seharusnya membuatnya jelas.”

Borussia DortmundLazioLucien Favre