Bisa Tahan Timnas U-19, Qatar Seperti Raih Kemenangan

Football5Star.com, Indonesia – Laga Timnas U-19 Indonesia vs Qatar yang berakhir imbang 1-1, Minggu (20/9/2020), mendapat tanggapan positif dari suporter. Bahkan salah satu netizen beropini kalau Qatar rasanya sangat senang meski bisa menahan imbang Indonesia.

Dalam partai tersebut, Garuda Muda memang main lebih terbuka. Mereka tak lagi menunggu lawan masuk ke wilayah pertahanan baru mencoba melakukan serangan balik. Bahkan sesekali pertahanan Qatar dikurung oleh pasukan Shin Tae-yong.

Sempat main imbang pada paruh pertama, Timnas U-19 Indonesia lalu unggul lewat Saddam Emiruddin yang memanfaatkan umpan jauh Arhan. Sayang, pada menit akhir Indonesia kebobolan itu pun via titik putih. Kendati begitu, perkembangan para pemain Garuda Muda diapresiasi oleh suporter.

“Qatar udah seneng bisa nahan imbang indonesia wkwkwkwk,” tulis @dedi_suwandi. “senjata mematikan yaitu lemparan jauh yang mencapai kotak penalti lawan, keren nih didikan shin tae-yong,” sahut @dedensuryana76.

“Inget pemain Qatar udh banyak ganti pemain sty sengaja gak ganti biar latih stamina wajar nanti di piala dunia lebih sulit lagi.semangat!!!, ” @riskyramadhan7913.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri sempat menyayangkan pasukannya harus kejebolan pada menit akhir. Meski memang pada keseluruhan penampilan Timnas U-19 Indonesia tak mengecewakan.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kami membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kami poles dan perbaiki lagi,” sebut Shin Tae-yong.

Armada Shin Tae-yong ini masih akan menghadapi dua pertandingan uji coba lagi di Kroasia. Timnas U-19 selanjutnya akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 25 September 2020, dan Dinamo Zagreb U-19 tiga hari berselang.

Shin Tae-yongTimnas IndonesiaTimnas U-19 Indonesia