Blaise Matuidi Ungkap Alasan Hengkang dari Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Blaise Matuidi resmi pindah ke tim Major League Soccer, Inter Miami, dari Juventus. Pemain asal Prancis itu membeberkan alasannya kenapa dia meninggalkan Turin.

Matuidi memutus kontraknya di Juventus dan bergabung ke klub yang dimiliki David Beckham itu setelah tiga musim bermain di Serie A. Peraih Piala Dunia 2018 itu sebenarnya sudah melakukan kontak dengan Inter Miami Desember lalu, tapi dia menolaknya.

“Waktunya telah tiba untuk perubahan. Kontak pertama dengan Inter Miami terjadi pada bulan Desember, tetapi pada saat itu, saya mengatakan itu terlalu dini dalam karier saya, karena Euro akan segera tiba dan kami tidak memiliki semua masalah COVID ini. Menurut pandangan saya, saya jelas akan bertahan di Juve,” ucap Matuidi seperti dikutip Football5Star.com dari L’Equipe.

instagram.com/blaisematuidiofficiel

Alasan mengapa dia akhirnya menerima tawaran Inter Miami adalah setelah Matuidi positif Covid-19. Seperti yang diketahui Matuidi merupakan satu dari tiga pemain Juve yang positif terkena Covid-19.

“Ketika mereka menelepon saya lagi pada bulan Juni, konteksnya telah berubah. Tinggal di karantina membuat saya sadar bahwa saya harus memikirkan keluarga saya dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka. Saya melihat kembali karir saya dan berpikir, apa lagi yang Anda cari? Menjadi salah satu pemain pertama yang dinyatakan positif terkena virus ini membuat saya merenungkan makna kehidupan. ” kata Matuidi.

Blaise Matuidi melanjutkan, “pada awalnya, saya diberi tahu bahwa saya akan pulih dalam beberapa minggu, tetapi saya menjalani dua, kemudian tiga tes, selalu positif, sehingga memicu sedikit kepanikan. Sungguh luar biasa bisa kembali ke lapangan. Saya membuat keputusan pada awal Juli dan meminta direktur untuk memutus kontrak setahun lebih awal.”

Blaise MatuidiInter MiamiJuventus