Blanc: Ayo Cetak Gol Lagi, Cavani!

Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, coba meredam lagi isu keretakan hubungannya dengan Edinson Cavani. Blanc coba mencari jalan keluar atas masalah produktivitas strikernya itu.

Hubungan Cavani dan Blanc beberapa kali dikabarkan tidak harmonis. Hal itu merupakan dampak dari keengganan Cavani bermain sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-2-3-1 kesukaan Blanc.

Menurut Cavani, itu bukanlah posisi aslinya, sehingga dia meminta dimainkan sebagai penyerang tengah. Namun sayang, posisi itu seperti sudah pasti dikuasai oleh Zlatan Ibrahimovic.

Walhasil kondisi itu mau tak mau sudah bikin Cavani gerah sehingga beberapa kali menyeruakan keinginannya hengkang ke klub lain, yang dapat memberi posisi kesukaannya. Padahal, nyatanya Cavani tidak terpengaruh hal itu karena masih tampil tajam dengan 69 gol dan 10 assist dari 124 penampilan.

Akan tetapi, Blanc mau tak mau harus segera mengubah posisinya dalam strategi tim jika tak ingin Cavani mengeluh. Musim ini Cavani tengah menjalani periode sulit karena tak bikin gol sejak 16 Desember lalu.

“Saya tidak punya masalah untuk berbicara dengan Edi. Dia memang punya masalah di lapangan, tapi dia punya kesempatan untuk mencetak gol tapi tidak cukup baik menuntaskan,” tutur Blanc di Soccerway.

“Bagi saya sangat penting untuk membantunya. Kami bakal melakukannya tapi memang banyak kompetisi. Kompetisi yang jelas bakakl semakin sengit,” sambungnya.

“Dia harus sadar akan hal itu. Dalam hal semangat tim, tidak ada persoalan dengan Edi di atas lapangan. Dia harus segera bikin gol untuk memperbaiki kepercayaan dirinya.”

“Sikapnya lebih baik, dia memahami banyak hal, kita harus lihat apakah ini akan terjadi di masa depan,” tutupnya.

Edinson CavaniLaurent BlancParis St-Germain