Blatter Dukung Inggris Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter memberikan dukungannya kepada Inggris untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 nanti. Ia menilai, Negeri Ratu Eilzabeth tersebut layak untuk menggelar ajang akbar antar negara empat tahunan tersebut.

hope solo, sepp blatter, fifa
fifa

Piala Dunia 2030 kini masih diperebutkan oleh tiga negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggara. Selain Inggris, ada Argentina, dan Uruguay yang bakal bersaing untuk menjadi host di ajang itu.

Blatter menilai, Inggris bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama dengan Wales, Skotlandia, dan Irlandia. Pasalnya, opsi penggunaan 48 peserta di ajang tersebut mengharuskan tuan rumah untuk memiliki banyak infrastruktur stadion.

“Saya rasa Inggris layak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Mereka layak untuk menggelarnya. Sudah lama mereka tidak jadi tuan rumah yaitu 1966 lalu,” kata Blatter seperti dikutip Football5star dari ESPNFC, Kamis (21/6/2018).

“Saya rasa mereka (Inggris) bisa bergabung dengan Wales dan Skotlandia. Saya juga berpikir mengapa tidak digabung sekalian dengan Skotlandia. Dengan 48 peserta Piala Dunia, butuh lebih dari satu negara untuk menyelenggarakannya,” tutupnya.

Setelah Piala Dunia 2018 yang kini digelar di Rusia, Qatar bakal menjadi tuan rumah 2026. Sedangkan empat tahun setelah itu, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko akan menjadi penyelenggara ajang akbar antar negara tersebut.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...