Blatter Kritik FIFA Terkait Pembatalan Penambahan Tim Piala Dunia 2022

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter mengkritik federasi sepak bola dunia terkait keputusan pembatalan penambahan tim di Piala Dunia 2022.

Menurut Blatter, langkah yang diambil Gianni Infantino sebagai presiden FIFA sangat keliru. Menurut Blatter, Infantino seharusnya tidak begitu saja mengubah keputusan itu.

“Anda tidak bisa begitu saja mengubah keputusan yang sudah diambil Komite Eksekutif FIFA,” kata Blatter seperti dikutip football5star.com dari AP, Jumat (24/5/2019).

Dikatakan oleh Blatter, sebagai presiden FIFA, Infantino seharusnya tetap menjalankan hal tersebut. Jika bicara biaya, sudah menjadi kewajiban pria Italia itu untuk mencarinya.

FIFA - Gianni Infantino - Piala Dunia 2022 - Zimbio

“Berapa pun biayanya, Piala Dunia di kawasan Teluk harusnya bisa dilakukan. Sepertinya dia tak punya nyali untuk melakukan itu,” ucap Blatter.

Sebelumnya, FIFA menyebut bahwa tidak mungkin untuk memasukkan Uni Emirat Arab, Bahrain atau Arab Saudi sebagai tuan rumah bersama Qatar. Hal ini disebabkan ketiga negara ini memiliki masalah hubungan diplomatis sejak dua tahun lalu.

Terkait kondisi ini, FIFA kemudian menyimpulkan bahwa mereka sudah tak memiliki waktu persiapan. Sebelumnya, FIFA memberikan opsi penambahan peserta Piala Dunia 2022.

Peserta Piala Dunia 2022 yang awalnya 32 tim menjadi 48 tim. Dengan penambahan peserta Piala Dunia ini, mau tak mau FIFA akan menunjukan satu negara Teluk lainnya untuk mengakomodir 16 pertandingan tambahan.

Dalam waktu terakhir ini, Blatter memang kerap kritik tajam kepada FIFA dan Infantino. Blatter dalam beberapa hari mendatang juga akan menuntut FIFA dan Infantino atas kasus informasi palsu dan pencemaran nama baik.

Comments
Loading...