Blind: Bakat de Ligt Luar Biasa

Football5star.com, Indonesia – Kapten AFC Ajax, Matthijs de Ligt, dinilai oleh rekan setimnya, Daley Blind, memiliki bakat luar biasa. Pernyataan tersebut dikatakan Blind setelah berhasil mengantarkan Ajax meraih gelar juara Liga Belanda.

Matthijs De Ligt, bek berusia 19 tahun, diperkirakan akan meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Johan Cruijff ArenA pada akhir musim ini. Berbagai klub besar Eropa tertarik dengan bakat luar biasa yang dimiliki de Ligt.

De Ligt baru saja membantu AFC Ajax kembali memenangkan gelar Liga Belanda yang terakhir kali diraih pada tahun 2014. Pencapaian ini sekaligus menyandingkan gelar Liga Belanda dengan KNVB Beker yang diraih beberapa pekan sebelumnya.

as.com

Blind, mantan bek Manchester United, sekaligus rekan de Ligt di lini pertahanan tanpa ragu menilai bakat dan kualitas yang dimiliki pemain kelahiran 1999 ini.

“Tidak hanya sebagai kapten, dia penting bagi kami. Ini juga tentang kepribadiannya. Dia adalah tokoh utama dalam skuad,” kata Blind sesaat setelah mengalahkan De Graafschap.

“Dia dapat membimbing tim dalam masa-masa sulit. Tetapi, jika dia bukan salah satu yang terbaik, namun ia memiliki bakat luar biasa. Saya pikir itulah bagaimana kita saling melengkapi sebagai sebuah tim.” lanjut Daley Blind.

“Tapi dia memiliki bakat yang luar biasa, itu sudah jelas.” tambah Daley Blind.

Pada musim ini, Matthijs de Ligt bermain sebanyak 55 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani AFC Ajax. Berkat kontribusi de Ligt, Ajax berhasil lolos hingga babak semifinal Liga Champions, sebelum dikalahkan Tottenham Hotspur.

Comments
Loading...