Blind Tahu Penyebab Utama Memphis Melempem Di Man. United

Jauh panggang dari api. Begitulah kira-kira ungkapan yang menggambarkan kirprah Memphis Depay di Manchester United. Digadang-gang jadi andalan, eks pemain PSV Eindhoven ini belum mampu tampil konsisten. Terkait hal ini, pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind tahu penyebab utama Memphis belum mampu bersinar di Old Trafford.

Blind menengarai Memphis kaget dengan perubahan yang terjadi. Dia “gagap” saat bermain dari PSV ke Man. United. “Kegagapan” yang dimaksud adalah tentang statusnya di klub. Dulu di PSV, dia menjadi primadona. Kini, dia bukanlah pemain spesial di mata Red Devils yang menganggap semua pemain setara.

“Dokter kami, Piet Bon selalu mengatakan setiap perubahan pasti akan menimbulkan goncangan dan itu benar adanya. Apalagi, Anda seorang pemain muda di PSV dan pindah ke Man. Unted. Di sana adalah lingkungan baru. Dari pemuda idola menjadi pemain yang sama dengan yang lain,” ujar Blind di Voetbal International.

Memphis didatangkan Man. United dengan tebusan 25 juta poundsterling. Nilai belinya yang mahal membuatnya diprediksi akan menjadi bintang. Namun, setelah sempat melesat pada awal musim, Memphis akhirnya kehilangan posisi di tim utama Red Devils.

Akan tetapi, belakangan manajer Louis van Gaal mulai meliriknya lagi. Dia bermain saat Man. United melawan Wolfsburg dan AFC Bournemouth. Memphis diprediksi bakal kembali menjadi pemain utama saat Red Devils menjamu Norwich City di Premier League. Hal itu menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Comments
Loading...