Blunder Karius Bukan Alasan Liverpool Datangkan Alisson

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengonfirmasi alasan timnya memutuskan untuk mendatangkan Alisson musim panas ini. Menurut Klopp, Alisson tak dibeli hanya karena kesalahan yang dibuat Loris Karius di final Liga Champions.

Liverpool resmi mengikat Alisson dari AS Roma pada bursa transfer dengan biaya transfer 56,25 juta pounds. Alisson dikontrak Liverpool dengan durasi enam tahun atau hingga 2024.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan alasan di balik perekrutan Alisson. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, keputusan Liverpool mendatangkan Alisson tak ada hubungannya dengan blunder yang dilakukan Loris Karius di partai final Liga Champions musim lalu.

Karius melakukan dua blunder ketika Liverpool berjumpa Real Madrid di final Liga Champions. Kala itu kiper berkebangsaan Jerman itu membuat dua kesalahan fatal yang berujung dengan gol Karim Benzema dan Gareth Bale. Liverpool pun akhirnya kalah 1-3 dari Los Blancos.

Loris Karius masih menuai olok-olok dari penampilan buruknya di final Liga Champions bersama Liverpool. (football5star.com / bild.de)
bild.de

“Jika kami bisa memenangi partai itu dan Alisson tersedia di bursa transfer, kami akan tetap menggaet dia,” ujar Klopp sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Itu karena kami merasa dia adalah penjaga gawang yang kami inginkan,” tutur manajer asal Jerman itu.

Alasan yang sama juga disampaikan Klopp soal gelandang baru Liverpool, Naby Keita dan Fabinho. Kedua pemain itu menjadi rekrutan pertama dan kedua Liverpool musim panas ini.

“Kami mendatangkan pemain baru karena kami ingin meningkatkan tim. Kami melakukan itu karena itu tugas kami,” katanya.

Klopp juga mengaku tak memberitahu para pemainnya soal pemain yang akan datang ke Liverpool. Dia baru mengumumkan kabar itu setelah sang pemain lolos tes medis di Liverpool.