Blunder Konyol Robin Zentner Nyaris Bahayakan Gawang Mainz 05

Football5star.com, Indonesia – Kiper Mainz 05, Robin Zentner, melakukan blunder konyol saat melawan Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (4/11/2017).

Mainz bertandang ke markas Glacbah, Borussia-Park, untuk melakoni pertandingan Bundesliga pekan ke-11. Tim besutan Sandro Schwarz sempat menghidupkan asa untuk pulang dengan tiga poin.

Abdou Diallo membawa Mainz 05 unggul lebih dulu pada menit ke-19. Dalam situasi sepak pojok, dia menanduk umpan Jean-Philippe Gbamin di mulut gawang Gladbach.

Dalam kondisi Mainz unggul, Zentner membahayakan gawangnya sendiri pada menit ke-31. Dia melakukan blunder yang nyaris membahayakan gawangnya sendiri.

Robin Zentner mengontrol back pass dari rekan setimnya. Bermaksud untuk melepaskan umpan, kiper berusia 23 tahun itu tak menyadari bahwa bola telah bergulir ke arah belakangnya sebelum melakukan tendangan.

Beruntung, gawang Mainz terhindar dari bahaya. Stefan Bell buru-buru membuang bola ketika Robin Zentner mendapatkan tekanan dari pemain Gladbach.

“Bola bergulir ke belakang saya dengan sedikit putaran. Dari sudut pandang mata, saya bisa melihat sesuatu berwarna putih. Saya berpikir itu adalah bola, tetapi titik penalti dan bola ada di posisi lain. Saya ingin mengoper bola ke tengah lapangan, tetapi sepakan saya tidak mengenai bola. Kemudian, saya menyadari bola tidak ada di sana,” tutur Zentner setelah laga usai, seperti dilansir ESPN.

Akan tetapi, Mainz 05 akhirnya hanya mampu meraih satu poin dari Borussia-Park. Pasalnya, Borussia Moenchengladbach mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Jannik Vestergaard pada menit ke-67.

Terlepas dari blunder dan kebobolan, Zentner sebetulnya tidak tampil buruk. Dia menggagalkan tiga tendangan akurat tuan rumah sepanjang pertandingan.

Dengan hasil imbang 1-1, Mainz 05 bercokol di posisi ke-13 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 12 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Borussia Moenchengladbach yang menempati urutan kedelapan.

Comments
Loading...