Blunder Sirigu Buyarkan Kemenangan Italia

Italia bermain imbang 2-2 saat menjamu Rumania dalam laga persahabatan yang digelar di Stadio Renato Dall’Ara, Rabu (18/11) dini hari.

Laga berjalan delapan menit, Rumania berhasil menghentak lewat serangan balik. Kesalahan Andrea Barzagli dalam mengantisipasi umpan datar dimanfaatkan dengan sempurna oleh Bogdan Stancu.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-55. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Eder di kotak penalti Rumania membuat wasit tanpa ragu langsung menunjuk titik putih.

Claudio Marchisio yang maju sebagai eksekutor dengan percaya diri menendang bola ke pojok kanan gawang Rumania. Italia 1-1 Rumania.

Sepuluh menit berselang, publik Renato Dall’Ara akhirnya bersorak setelah Italia berhasil membalikkan keadaan. Satu kelengahan di barisan pertahanan Rumania dituntaskan dengan sempurna oleh Manolo Gabbiadini yang berdiri bebas tanpa pengawalan di mulut gawang.

Akan tetapi kemenangan di depan mata akhirnya buyar setelah kesalahan fatal. Salvatore Sirigu gagal mengamankan bola dengan sempurna sehingga Florin Andone langsung menyambar bola muntah untuk membuat skor kembali imbang.

Susunan Pemain:

Italia: Buffon (Sirigu 69’); Barzagli, Bonucci, Chiellini, Darmian, Marchisio (Parolo 77’), Soriano (Montolivo 59’), Florenzi, Pelle (Okaka 59’), Eder (Gabbiadini 59’), El Shaarawy (Candreva 81’).

Rumania: Tatarusanu; Rat (Filip 83’), Sapunaru, Chiriches, Grigore, Torje (Prepelita 68’), Hoban, Pintilii (Andone 69’), Budescu (Maxim 46’), Keseru (Sanmartean 46’), Stancu (Ivan 85’).

Comments
Loading...