Boateng Jadi Alasan Aqulani Pindah Ke Las Palmas

Football5star.com, Indonesia – Gelandang veteran asal Italia, Alberto Aquilani, kini bergabung dengan klub asal Spanyol, Las Palmas, Rabu (30/8/2017). Belum diketahui berapa biaya transfernya, namun ia akan memperkuat klub tersebut selama dua tahun kedepan. Dia mengakui, putusan bergabung diambil setelah dirinya diberi saran oleh Kevin-Prince Boateng.

“Boateng bercerita tentang kondisi di Las Palmas dan ini adalah tempat yang menakjubkan untuk bermain. Saya tak sabar untuk memulai babak baru ini dalam karir saya. Liga ini (Spanyol) selalu menarik bagi saya,” ujar Aquilani dikutip dari Diario As, Rabu (30/8/2017).

“Saya menerima tawaran dari klub lain, tapi saya memutuskan untuk datang ke Las Palmas. Saya menyukai cara tim ini bermain dan cara mereka menggerakkan bola dan menjaga permainan,” tambah mantan pemain Liverpool itu.

Aquilani menambahkan, Las Palmas memiliki talenta unggul di dalam skuat mereka. Ia yakin dirinya akan menambah warna baru pada klub yang bermarkas di Stadion Gran Canaria itu.

“Ada pemain yang sangat bagus di klub ini dan saya yakin bisa menambahkan pengalaman dan teknik,” tuturnya.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya berstatus pemain pinjaman sassuolo dari Pescara. Sepanjang musim, dia hanya tampil dalam 16 laga. Sebelumnya, Aquilani pernah berkelana dengan bermain di Portugal dan Inggris.

Karier terbaik sang pemain adalah saat bermain di AS Roma. Saat itu, ia bermain dalam 149 laga selama 7 musim. Aquilani juga turut andil dalam mengantarkan Roma menjuarai Piala Italia pada 2007 dan 2008, serta Piala Super Italia pada 2008.

Comments are closed.