Boateng Resmi Gabung Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mendapat amunisi baru di bursa transfer musim dingin Januari ini. Adalah gelandang Sassuolo, Kevin-Prince Boateng, yang resmi merapat ke Camp Nou.

“FC Barcelona dan US Sassuolo telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Kevin-Prince Boateng selama sisa musim 2018/19. Perjanjian tersebut mencakup opsi pembelian sebesar 8 juta euro,” demikian bunyi pernyataan resmi Azulgrana.

Boateng akan diperkenalkan kepada pers pada Selasa (22/1/2019). Ia bakal menandatangani kontrak, melakukan sesi foto dan konfrensi pers di Camp Nou.

Transfer mantan pemain AC Milan ini sebenarnya terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya Azulgrana saat ini sudah memiliki banyak gelandang dengan tipe yang sama. Selain Arturo Vidal, mereka juga masih memiliki Arthur Melo, Ivan Rakitic, Carles Alena, hingga Philippe Coutinho.

Selain membludaknya stok pemain di lini tengah, usia Boateng yang sudah menginjak 31 tahun juga menjadi faktor mengejutkan lainnya. Apalagi sejak meninggalkan Milan beberapa musim lalu, ia dianggap sudah melewati masa keemasan.

Ini pula yang membuat sepupu Jerome Boateng ini hanya memperkuat tim-tim semenjana seperti Las Palmas, Eintracht Frankfurt, dan Sassuolo. Walau begitu, performanya di klub terakhir cukup mengesankan karena mampu mencetak lima gol dari 15 pertandingan.

Comments
Loading...