Boateng Sandingkan Ancelotti Dengan Heynckes

Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, menegaskan tidak ragu dengan kapasitas calon pelatihnya, Carlo Ancelotti. Boateng bahkan mengaku tidak sabar untuk bermain di bawah asuhan pelatih asal Italia tersebut.

Josep Guardiola akan meninggalkan kursi pelatih Bayern setelah tiga musim berada di Allianz Arena dan memutuskan hijrah ke Manchester City. Ancelotti akan menempat posisi yang ditinggalkan Guardiola mulai musim depan.

Ancelotti telah melanglang buana untuk melatih sejumlah klub besar dan meraih banyak trofi, seperti saat menukangi Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Sosok Ancelotti membuat Boateng teringat dengan mantan pelatih Bayern, Jupp Heynckes. Bersama Heynckes, Boateng sempat merasakan treble winners pada musim 2012-13 lalu.

“Tampaknya aku tidak perlu langsung menghubungi orang untuk mencari tahu pelatih seperti apakah Ancelotti,” kata Boateng, seperti dikutip dari Abendzeitung.

“Anda dengan mudah mengetahui hal-hal seperti itu. Toni Kroos dan Sami Khedira, yang menjadi anak asuhnya di Real Madrid, telah memberi tahuku tentang dia sebelumnya,” sambung bek timnas Jerman tersebut.

“Dia sedikit mirip dengan Heynckes. Dia cukup tenang, kerap berkomunikasi dengan para pemain dan memiliki hubungan yang baik dengan tim asuhannya. Tidak banyak pelatih yang bisa menyamai dia dari segi taktik,” jelas Boateng.

“Ancelotti telah melihat dan melakukan semua hal. Dia telah memenangi banyak trofi. Itu akan menjadi sesuatu yang menarik untuk bekerja sama dengan dia dan aku antusias dengan hal tersebut,” tutup dia.

Comments
Loading...