Boateng Sempat Berpikir Pensiun Dini

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan gelandang Eintracht Frankfurt, Kevin-Prince Boateng. Pada Mei 2015, dia sempat berpikir untuk pensiun dini. Sebabnya, dia merasa terpukul oleh putusan klubnya kala itu, FC Schalke 04, yang menskorsnya dengan tudingan membawa pengaruh buruk.

“Aku berpikir untuk berhenti saja. Kenapa tidak? Aku punya cukup banyak uang, banyak pengalaman, dan keluarga bahagia. Apa lagi yang bisa kulakukan? Namun, dua hari kemudian, istriku berkata bahwa aku harus memikirkan hari pada ujung karierku bahwa aku kembali berlatih setelah menyerah,” kisah Boateng kepada Kicker, Kamis (14/9/2017).

Saudara tiri Jerome Boateng itu pun mengaku sangat terpukul oleh berbagai tekanan yang datang pada masa itu. Dia kadang tak mengerti mengapa dirinya seolah selalu disalahkan atas segala sesuatu di media massa. Dia bahkan mengatakan, andai tak kuat mental, bisa saja dia mengikuti bunuh diri seperti kiper Robert Enke pada 2009.

“Aku bukan hanya dikritik karena performaku. Jika hanya itu, aku bisa menerimanya karena siapa pun bisa bermain buruk. Tapi, tak jarang ada hal-hal pribadi yang ditulis untuk menyakitiku,” lanjut pemain yang memilih membela timnas Ghana walaupun lahir di Berlin itu. “Tapi, kami, para pesepak bola, memang hanyalah robot yang harus menerima itu semua.”

Pada Mei 2015, Schalke melalui Horst Heldt, direktur olahraga kala itu, menjatuhkan skors kepada Boateng dan Sydney Sam. Keduanya dinilai tak berguna bagi tim dan hanya membawa pengaruh buruk. Pada akhirnya, Boateng hijrah ke AC Milan, lalu ke Las Palmas, dan kembali ke Bundesliga 1 pada musim ini dengan menerima pinangan Frankfurt.

Comments
Loading...