Boateng Siap Rebut Kembali Tempat di Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Jerome Boateng menegaskan dirinya belum pensiun dari timnas Jerman. Dia akan berusaha keras untuk kembali mendapatkan tempatnya di sana. Hal itu diungkapkan Boateng seiring adanya rumor soal masa depannya di tim asuhan Joachim Loew.

Rumor soal masa depan Boateng muncul setelah dia tak disertakan oleh Loew ke skuat timnas Jerman untuk laga melawan timnas Rusia dan timnas Belanda baru-baru ini. Lothar Matthaeus, legenda sepak bola Jerman, meyakini sang bek tengah tak akan kembali ke timnas Jerman bila masih ditangani Loew.

Aksi Jerome Boateng saat timnas jerman menghadapi timnas Belanda di UEFA Nations League.
kreiszeitung.de

“Aku tidak pensiun!” tegas Boateng terkait rumor itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild. “Para pemain muda menang dibutuhkan, termasuk di posisiku. Namun, pada akhirnya, kualitas yang akan menentukan.”

Lebih lanjut, pemain berumur 30 tahun menambahkan, “Anda harus bermain secara konsisten. Pemain muda tak boleh berpikir telah menguasai posisi secara permanen hanya karena telah tampil bagus dalam satu atau du pertandingan. Itulah yang membuatku bertahun-tahun membela Bayern Munich dan timnas Jerman. Aku selalu konsisten.”

Tentu saja, tantangan itu bukan hanya ditujukan kepada para bek muda timnas Jerman macam Matthias Ginter, Antonio Ruediger, Niklas Suele, dan Thilo Kehrer. Itu juga peringatan kepada Loew yang sempat menungkapkan ada banyak alternatif di posisinya. Juga pernyataan bahwa hanya Manuel Neuer, Mats Hummels, Thomas Mueller, dan Marco Reus yang masih akan diandalkan.

Comments
Loading...