Boateng Tak Mau Terburu-Buru Comeback

Football5Star.com, Indonesia – Pemain sepak bola biasanya gatal, ingin segera kembali bermain saat dibekap cedera. Tak jarang di antara mereka yang memaksakan diri meski belum benar-benar pulih. Prinsip itu rupanya tidak dianut Jerome Boateng yang pada akhir musim lalu mengalami cedera otot paha. Boateng tak mau terburu-buru comeback. Kepada SportBild, dia menyatakan, kemungkinan besar dirinya baru bisa kembali berlaga di lapangan pada awal September.

Menurut SportBild, penggawa lini belakang timnas Jerman tersebut ingin memastikan terlebih dahulu kondisinya benar-benar fit sebelum kembali berlaga. Dia tak ingin kembali dihantam cedera hanya beberapa saat setelah melakukan comeback.

Jika benar demikian, Boateng akan absen dalam tiga laga resmi Bayern ke depan. Itu adalah partai melawan Chemnitzer FC di Babak I DFB Pokal pada akhir pekan nanti, spieltag ke-1 Bundesliga menjamu Bayer Leverkusen (18/8/2017), dan spieltag ke-2 melawan Werder Bremen (26/8/2017).

Mantan pemain Hamburg dan Manchester City tersebut juga kemungkinan besar absen dari dua laga Pra-Piala Dunia yang dilakoni timnas Jerman. Sesuai Jadwal, Die Mannschaft akan menghadapi Rep. Cheska dan Norwegia pada 1 dan 4 September 2017.

Berkah untuk Sule

Penundaan comeback ini menjadi kabar bagus bagi bek baru Bayern, Niklas Sule. Pasalnya, kesempatan kian terbuka baginya untuk menjadi andalan di lini belakang Die Roten. Apalagi Javi Martinez juga dipastikan absen untuk beberap pekan setelah mengalami cedera pada pertandingan Piala Super Jerman menghadapi Borussia Dortmund, akhir pekan silam.

Kondisi saat ini sangat tepat bagi Sule untuk mewujudkan ambisnya. “Aku datang ke sini untuk bermain. Jika tidak yakin, aku tak akan ke sini. Aku ingin menunjukkan bahwa Bayern telah mendatangkan pemain yang bagus,” tandas dia dalam wawancara dengan Muenchner Merkur, Kamis (10/8/2017).

Lebih jauh, mantan pemain Hoffenheim itu berujar, “Anda lihat masalah besar Bayern ketika menghadapi Real Madrid musim lalu. Mereka butuh banyak pemain dan sangat penting melakukan rotasi. Bayern bermain di tiga ajang, aku yakin akan mendapat kesempatan bermain.”

Comments
Loading...