Boaz Solossa Harap Marinus Wanewar Jadi Suksesornya di Persipura

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, melihat Marinus Wanewar berpotensi untuk bisa menjadi suksesornya. Apalagi, Marinus disebut Boaz punya postur badan yang sangat bagus untuk seorang striker.

Striker berusia 23 tahun tersebut memang merupakan produk asli Persipura. Dia masuk tim junior Mutiara Hitam 2016 lalu dan langsung promosi ke skuat senior pada tahun yang sama.

Marinus Wanewar kini tercatat telah membela Persipura dalam 37 pertandingan dan mengemas enam gol. Dia sempat “disekolahkan” oleh timnya saat dipinjam ke Bhayangkara FC. Bersama Bhayangkara, dia sukses mengemas tiga gol dalam 18 penampilan. Hal ini yang disorot oleh Boaz kepada Marinus.

Boaz Solossa ternyata bukan pemain lokal tersubur pada era Liga 1.
Jubi.co.id

Boaz Solossa sendiri melihat ada sesuatu yang istimewa dalam diri Marinus. Punya badan kekar dan tinggi 181 centimeter, Marinus disebut oleh Boaz akan jadi striker berharga pada masa depan.

“Kami punya striker terbaik. Punya badan yang bisa jadi tameng di depan, setelah Marinus masuk (Persipura) saya ingat striker besar seperti Jeremiah,” ungkap Boaz Solossa dikutip dari Cenderawasih Pos.

Nama Marinus sendiri mulai akrab dengan pencinta sepak bola usai memperkuat Timnas U-23 Indonesia. Dia membawa Garuda Muda saat itu juarai Piala AFF U-22 2019 dengan mencetak tiga gol.

“Klub sepak bola sekarang itu bagaimana mencari striker yang bisa dipakai untuk tameng, dan Marinus ini kaki kanan dan kaki kiri bagus, dia akan jadi stiker hebat,” pungkas Boaz.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More