Boaz Solossa: Main di Luar Papua, Mau Dibawa ke Mana Persipura?

Football5star.com – Legenda hidup Persipura Jayapura, Boaz Solossa, tampak geram lantaran timnya terancam tak bisa menggelar laga di Stadion Mandala pada putaran kedua. Dia menolak dengan keras hal itu dan bakal berjuang membuat Persipura tak bermarkas di tempat lain.

Seperti diketahui, tim berjuluk Mutiara Hitam itu terancam berpindah markas di putaran kedua karena beberapa hal. Mulai dari kondisi keamanan yang belum stabil, hingga rencana renovasi Stadion Mandala untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Terdekat, Persipura bakal menjamu Persija Jakarta yang kabarnya dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, 11 September mendatang. Namun, Boaz dengan tegas menolak Persipura bermain di luar Papua.

“Mau dibawa ke mana tujuan kita, kami tim Persipura tidak mau main di luar kandnag pada putaran ke-2, Kami mohon kepada seluruh masyarakat yang berada di Jayapura dan juga petinggi-petinggi di Jayapura,” tulis Boaz dalam akun Instagram pribadinya.

Persipura sejatinya akan menggelar laga kandang terakhirnya pada putaran pertama di Mandala saat bersua Bali United pada Minggu (1/9/2019) lalu. Namun, hal itu terpaksa batal terlaksana karena ada gangguan keamanan.

“Izinkan kami main di Stadion Mandala Jayapura, sekian dan terima kasih. Tuhan Yesus memberkati kita semua,” bilang dia.

Sebelumnya, Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, menyebut Persipura memang terancam tak bisa main di Mandala. “Mereka bilang entah Juni, Juli, Agustus, sudah tak bisa main di sana karena stadion harus direnovasi,” papar Asep.

Comments
Loading...