Boaz Solossa Masuk 5-Besar Top Skorer Sepanjang Masa ASEAN di AFC Cup

Football5Star.com – Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa, masuk ke jajaran top skorer sepanjang masa dari Asia Tenggara di AFC Cup. Dia berada di peringkat kelima dalam daftar tersebut.

Striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon memang baru didaulat menjadi top skorer sepanjang masa AFC Cup dengan 35 golnya. Tapi, dia bukan berasal dari ASEAN melainkan Spanyol.

Nah, pemain-pemain Asia Tenggara sebenarnya tak kalah cemerlang. Boaz Solossa bahkan masuk ke lima besar top skorer sepanjang masa dari ASEAN di AFC Cup. Penyerang Persipura Jayapura itu total membukukan 16 gol.

Boaz Solossa Masuk 5-Besar Top Skorer Sepanjang Masa ASEAN di AFC Cup
IG @theaseanfootball

Salah satu penampilan istimewa Boaz terjadi pada AFC Cup 2014 lalu. Saat itu, dia membawa Persipura lolos hingga semifinal meski kalah dari klub Kuwait, Al-Qadsia dan gagal ke final. Pada turnamen itu, Boaz sukses mengemas enam gol.

Performa gemilangnya jua tercipta saat membawa Persipura lolos hingga 16-besar AFC Cup 2015. Saat itu, Bochi, sapaan karibnya berhasil menyumbangkan lima gol.

Pada urutan pertama, striker naturalisasi Singapura, Aleksandar Duric mimpin dengan 27 gol. Diikuti Nguyen van Quyet dari Vietnam dengan 19 gol, lalu Indra Sahdan Daud (Singapura) 17 gol, serta Safiq Rahim (Malaysia) 17 gol.