Boaz Solossa Pendiam Tapi Sekalinya Bicara Pemain Langsung Segan

Football5Star.com – Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa memang orang pendiuam tapi sekalinya bicara pemain lain akan segan. Hal itulah yang diceritakan oleh pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

Boaz memang menjadi kapten Timnas Indonesia pada beberapa ajang. Dia memang dianggap menjadi salah satu pemain senior paling berkharisma dan sangat dihormati oleh juniornya.

Hal itulah yang diceritakan Ferdinand Sinaga yang pernah main bersama di Timnas Indonesia dengan Boaz Solossa. Menurutnya, Bochi, sapaan karib Boaz, memang sosok yang pendiam dan jarang bicara.

“Kakak Bochi jarang bicara, tipikal seperti ini akan kena di pemain. Dia kasih tau pemain, jarang bicara tapi sekali bicara pemain langsung mengerti oh ya kita harus begini,” ungkap Ferdinand Sinaga dalam kanal Youtube Jebreeetmedia TV.

Boaz Solossa the-afc.com

Cara-cara seperti itu, kata eks bomber Persib Bandung tersebut, sangat ampuh menyatukan pemain Timnas Indonesia. Bahkan, orang yang agak keras seperti Ferdinand pun mengaku sangat segan dengan Boaz Solossa ketika dalam ruangan ganti.

“Seperti itu pas buat saya karena tak terlalu banyak ini itu, kalau kualias kita tahu lah, harusnya dia bisa saja sombong karena memang banyak prestasinya. Tapi dia tidak. Dia tetap respek kepada semua pemain, termasuk para juniornya,” pungkas Ferdinand Sinaga.

Ferdinand dan Boaz beberapa kali memang satu tim di Timnas Indonesia. Salah satunya ketika ketika keduanya membawa Indonesia menjadi finalis di Piala AFF 2016.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More