Boaz Tidak Dipanggil Milla Hadapi Kamboja

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla telah memanggil 20 nama pemain yang akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Kamboja pada Rabu (4/10/2017). Namun, tidak ada nama kapten tim, Boaz Solossa dari daftar tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu tak menjelaskan secara detail kenapa ia tidak memanggil Boaz di laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga itu. Tapi kuat dugaan ia ingin mencoba beberapa pemain baru di posisi penyerang.

“Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti. Yang paling penting adalah mereka dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim,” ujar Milla.

Dari nama-nama yang dipanggil Luis Milla, Bali United menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain dari klub lain. Ada 5 pemain mereka dipanggil untuk memperkuat timnas. Yaitu Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Taufiq, dan Fadhil Sausu.

Selain tidak dipanggilnya Boaz, Milla juga melakukan kejutan lain. Yaitu memanggil 2 nama baru dari Bhayangkara FC, kiper Awan Setho Raharjo dan winger Ilham Udin Armain. Keduanya tampil mengkilap bersama Bhayangkara FC yang saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga 1.

Sepanjang tahun ini Timnas Indonesia sudah menjalani empat kali uji coba. Tim merah putih menelan kekalahan 1-3 saat melawan Myanmar tanggal 21 Maret 2017. Selanjutnya menang 2-0 atas Kamboja, sertas seri melawan Puerto Rico dan Fiji dengan skor sama, 0-0.