Bobol Gawang Chelsea, Cavani Bisa Makin Pe-de

Paris Saint Germain meraih kemenangan tipis 2-1 saat menghadapi Chelsea, Rabu (17/2) dini hari WIB. Kemenangan itu tercipta di leg pertama babak 16-besar Liga Champions.

Gol penentu kemenangan PSG dihasilkan oleh striker Edinson Cavani di menit ke-78. Itu adalah gol kedua yang dicetak penyerang asal Uruguay di Liga Champions musim ini.

Gol yang dicetak Cavani membuat senang pelatih PSG, Laurent Blanc. Sang pelatih yakin gol itu akan semakin menumbuhkan kepercayaan diri Cavani di laga-laga mendatang.

Sebelumnya, Cavani kerap menjadi sasaran kritik karena sikapnya di luar lapangan. Dia sering disebut tidak betah di PSG dan dikaitkan dengan isu kepindahan ke klub-klub lain. Kendati begitu, Blanc selalu percaya dengan kualitas Cavani dan yakin bahwa sang pemain bisa berkontribusi positif untuk PSG.

“Saya sangat bahagia untuk Cavani. Namun, saya akan tetap senang terlepas dari siapa yang mencetak gol. Saya ulangi, dia adalah pemain berbakat besar. Dia sudah melalui masa-masa sulit. Saya berharap gol ini akan memberinya kepercayaan diri lagi. Saya menyemangati semua pemain, terkhusus dia,” kata Blanc.

Cavani selalu tampil di tujuh laga Les Parisiens di Liga Champions musim ini. Selain ke gawang Chelsea, dia juga sempat mencetak satu gol kala PSG bertemu Malmo di fase grup. Sementara itu, di ajang Liga Prancis, mantan striker Napoli itu sudah menghasilkan sebelas gol dari 22 laga.

Chelsea vs Paris Saint GermainEdinson CavaniLaurent Blanc