Bobol Gawang Lazio di Olimpico, Ronaldo Cetak Sejarah

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo adalah nama yang lekat dengan rekor dan prestasi. Senin (28/1/2019) dini hari WIB, sebuah rekor baru dia torehkan dengan menjebol gawang Lazio dan menentukan kemenangan Juventus di Stadio Olimpico.

Gol itu menjadi catatan sejarah. Itu adalah kali ke-8 secara beruntun Ronaldo mencetak gol di kandang lawan pada ajang Serie A. Setidaknya sejak era tiga poin untuk kemenangan diterapkan pada 1994-95, dia adalah orang pertama yang melakukan hal tersebut.

Torehan rekor istimewa Ronaldo dimulai di kandang Frosinone pada giornata ke-5. Sebuah gol ke gawang Marco Sportello pada menit ke-81 membuka kemenangan 2-0 I Bianconeri.

Berikutnya, giliran lawatan ke kandang Udinese, Empoli, AC Milan, Fiorentina, Torino, Atalanta, dan Lazio yang dihiasi Ronaldo dengan torehan golnya. Kala melawan Empoli, dia bahkan memborong dua gol yang membawa Juventus menang 2-1.

Dari total sembilan gol dalam delapan laga tandang beruntun di Serie A tersebut, empat di antaranya berasal dari titik penalti. Selain saat melawan Lazio, tiga gol penalti lainnya dijaringkan CR7 ke gawang Empoli, Fiorentina, dan Torino.

Bila dibandingkan, Ronaldo bersama Juventus pada pentas Serie A musim ini jauh lebih tajam saat di kandang lawan. Pasalnya, di kandang sendiri, dia baru menjejalkan enam gol. Itu berarti ketajamannya meningkat 50 persen saat I Bianconeri melawat ke kandang lawan.

Meskipun demikian, dengan total 15 gol yang telah dicetak saat ini, Ronaldo tak berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Dia masih berada di posisi kedua bersama Duvan Zapata dari Atalanta. Adapun posisi teratas saat ini dihuni striker gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella.