Bobol Gawang Madrid, Gabriel Jesus Pertegas Status Raja Tandang

Football5star.com, Indonesia – Nama Gabriel Jesus mencuat pada laga Real Madrid vs Manchester City, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB. Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu dia mencetak satu gol.

Satu gol yang dibuat pada babak kedua sudah cukup menjadikan Gabriel Jesus sebagai raja tandang musim ini. Pasalnya, kelima gol yang dicetak di Liga Champions musim ini tercipta pada laga tandang.

Sebelumnya ia mencetak satu gol ke gawang Shakhtar Donetsk di fase grup lalu. Setelah itu striker Brasil mengamuk pada laga pamungkas fase grup dengan mencetak hat-trik ke gawang Dinamo Zagreb.

Lebih spesial lagi, torehan ini dibuat saat dirinya tidak selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola. Ya, selama ini Jesus memang harus berbagi tempat dengan Sergio Aguero di lini depan.

Adapun saat melawan Real Madrid ia diturunkan sebagai starter. Banyak pula peluang yang diraih sepanjang 90 menit laga.

Namun, upayanya untuk mencetak lebih dari satu gol terhalang oleh performa apik Thibaut Courtois di bawah mistar. Adapun satu gol City lainnya dicetak melalui eksekusi penalti Kevin De Bruyne. Sedangkan gol semata wayang Madrid dicetak oleh Isco.

Di sisi lain, torehan lima gol tandang milik bomber asal Brasil menempatkannya di urutan ketiga sebagai pemain paling produktif di laga tandang Liga Champions musim ini. Dia hanya kalah dari dua bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry, yang telah mencetak sembilan gol serta enam gol.