Bobol Gawang United, Ben Yedder Dipanggil Timnas Prancis

Football5Star.com, Indonesia – Performa menawan Wissam Ben Yedder di leg kedua 16 besar Liga Champions membuatnya mendapat durian runtuh. Keberhasilan membobol gawang Manchester United membuat dirinya dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat Timnas Prancis.

Prancis akan melakoni dua laga uji coba melawan Kolombia 23 Maret dan menghadapi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia empat hari kemudian. Deschamps pun membuat kejutan dengan memanggil Ben Yedder untuk pertama kalinya.

Ben Yedder memang menjalani musim luar biasa saat ini. Bagaimana tidak, ia menjadi top skorer kedua Liga Champions dengan mengemas delapan gol. Torehan ini pun hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 12 gol.

Kejutan Deschamps tidak hanya berhenti pada pemanggilan Ben Yedder. Ia juga untuk pertama kalinya memanggil kiper muda Paris Saint-Germain, Alphonse Areola, dan bintang muda Atletico Madrid, Lucas Hernandez.

Adapun pemanggilan Hernandez ini cukup mengejutkan mengingat dirinya sedang diperebutkan oleh Timnas Spanyol. Namun, akhirnya Prancis bergerak lebih cepat untuk mengamankan bakat pemain kelahiran Marseille.

Selebihnya Deschamps tidak melakukan perubahan siginifikan pada timnya. Nama-nama langganan seperti N’Golo Konate, Hugo Lloris, Paul Pogba, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud masih menghiasi skuat Les Blues.

Walaupun sudah memilih 24 pemain untuk dua laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia Juni mendatang, Deschamps diyakini belum menentukan komposisi pasti pemain yang akan dibawa ke Rusia. Dirinya masih akan melihat perkembangan pemain lainnya hingga musim 2017-2018 berakhir.

Berikut skuat lengkap Prancis:

Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda
Bek: Lucas Digne, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Laurent Koscielny, Benjamin Pavart, Djibril Sidibe, Samuel Umtiti, Rafael Varane
Gelandang: N’Golo Kante, Thomas Lemar, Blaise Matuidi, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso
Penyerang: Wissam Ben Yedder, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Anthony Martial, Kylian Mbappe, Florian Thauvin

Comments
Loading...