Bobotoh dan Aremania Akan Satu Tribune? Begini Kabar Terbarunya

Football5Star.com, Indonesia – Laga antara Arema FC kontra Persib Bandung pada Minggu (8/3/2020) mendatang berpeluang menjadi salah satu momentum damainya kedua suporter dari kedua tim. Ya, Aremania yang merupakan suporter dari Arema FC diwacanakan untuk satu tribune berdampingan dengan Bobotoh untuk bersama-sama menyaksikan pertandingan.

Beberapa faktor mengenai kemungkinan hal tersebut terjadi pun telah dilakukan penjajakan. Apalagi, pihak kepolisian Polres Malang secara gamblang mengizinkan hadirnya Bobotoh di markas Arema.

Akan tetapi, nampaknya hal tersebut masih belum bisa terealisasi. Hal itu menyusul dari keputusan Bobotoh yang urung untuk datang ke Malang. Alasan keamanan dan keselamatan pun menjadi faktor utama.

Kabar tersebut dirilis langsung oleh Viking Persib Club, sebagai perwakilan dari Bobotoh. Melalui akun ofisial twitter mereka, Viking mengkonfirmasi bahwa pihaknya tak akan memutuskan untuk datang ke Malang. Permasalahan di akar rumput daripada kedua belah pihak suporter disinyalir akan menimbulkan masalah baru yang tentunya tak diinginkan terjadi.

Meski demikian, suporter fanatik Persib Bandung tersebut mengapresiasi sambutan hangat dari Aremania dan juga pihak stakeholder lainnya.

“Kami disambut hangat dan diterima secara terbuka oleh beberapa pentolan Aremania. Namun tentunya kita bersama menyadari bahwa di tingkatan akar rumput masih menuai pro dan kontra,” tulis akun @officialvpc.

“Oleh karena itu demi kepentingan bersama dan agar niat
baik yang telah dijalin ini tidak dinodai oleh beberapa pihak yang masih belum menginginkan bobotoh bisa hadir di Malang.”

“Kami mengambil sikap untuk menahan diri dan memutuskan tidak pergi demi kepentingan bersama yang lebih luas,” papar mereka.

Meski momen kebersamaan di tribune bersama Aremania dipastikan batal, Viking Persib Club tetap mengharapkan langkah perdamaian dan berharap momen bersama pada satu tribune bisa terealisasi di masa mendatang.

“Semoga niat baik yang sudah coba dimulai ini bisa terus terjalin. Sehingga cita-cita semua suporter di Indonesia agar bisa menyaksikan tim kebanggaannya bertanding dimanapun bisa benar-benar terwujud,” tutup mereka.

Arema FCAremaniaBobotohLiga IndonesiaPersib BandungViking Persib Club