Bobotoh Geregetan karena Cuitan Akun Twitter Resmi Persib

Football5Star.com, Indonesia – Bobotoh baru-baru ini dibuat geregetan oleh cuitan akun Twitter resmi Persib Bandung. Bahkan, banyak Bobotoh yang heran mengapa cuitan itu bisa lolos tanpa dicek terlebih dahulu.

Bobotoh dibuat geregetan karena cuitan akun resmi Persib yang mengucapkan selamat datang Agustus. Sebenarnya tak ada yang salah dari tulisan itu. Karena memang mereka berharap pandemi COVID-19 di Indonesia bisa segera mereda.

“Selamat datang Agustus! Semoga semangat peringatan kemerdekaan mampu membuat kita bangkit bersama dari pandemi ini. #PERSIB | #MENANGBERSAMA,” tulis akun Twitter @persib.

Sepintas memang tak ada yang salah. Tapi bila diamati lebih jauh, ada kekeliruan di dalam foto yang diunggah akun resmi Maung Bandung tersebut. Di sana ada tulisan Bangkit Bersama dengan huruf besar. Lalu di tengah-tengahnya terselip tulisan, “The biggest Team Football in Indonesia.”

Hal inilah yang dikritik oleh para suporter di media sosial. Padahal menurut mereka penulisan yang benar ialah, “The Biggest Football Team in Indonesia.”

Tercatat ada 132 retweet dan 94 komentar dalam unggahan tersebut. Beberapa Bobotoh meluapkan kegeramannya itu. “THE BIGGEST TEAM FOOTBAL?? BLUNDER DEUI WAE,” @dikicendana.

“Padahal hasil google translate ge teu kitu2 teuing da,” @DipoNiarto. “Padahal semuanya udah bahasa Indonesia. Eh terus ada nyempil tuh pake bahasa Inggris kecil. Padahal pake bahasa Indonesia weh atuh min daripada salah mah. Sekelas Persib ih 🙂 Pak @teddy_tjahjono ga malu gitu akun persib blunder mulu kek gini :),” tulis @poetrydbd.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More