Bocah 12 Tahun Pelaku Pesan Rasial kepada Wilfried Zaha Dibebaskan

Football5star.com, Indonesia – Bocah 12 tahun yang menjadi pelaku tindakan rasial kepada pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha dibebaskan oleh pihak kepolisian. Namun pihak kepolisian West Midlans menyebut bahwa penyelidikan pada kasus ini masih terus berlanjut.

“Bocah 12 tahun yang ditangkap sehubungan dengan pesan rasial yang dikirimkan kepada seorang pesepak bola telah dibebaskan namun penyelidikan kami masih berlanjut,” bunyi pernyataan pihak kepolisian seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Senin (13/7/2020).

“Tindakan rasial tidak memiliki tempat di masyarakat dan kami berusaha untuk menghubungi pemain sepak bola tersebut demi mendapatkan pernyataan lebih lanjut,”

Wilfried Zaha dapat Pesan Rasis dari Bocah Berusia 12 Tahun

Bocah 12 tahun ini sendiri ditangkap oleh pihak kepolisian di daerah Solihull.

“Kami sebelumnya mendapatkan informasi terjadinya serangkaian pesan rasialis yang dikirimkan ke seorang pesepakbola hari ini, dan setelah menyelidiki dan melakukan pengecekan, kami telah menangkap seorang anak laki-laki,” sebut pihak kepolisian akhir pekan lalu.

Zaha pun memberi apresiasi kepada kinerja aparat kepolisian yang langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Zaha mengatakan bahwa ia hampir tiap haru mendapat pesan rasial tersebut di akun media sosial miliknya.

“Ini bukan pertama kalinya saya menerima pesan seperti ini, saya juga bukan satu-satunya pemain yang menerima pesan seperti itu. Kita perlu tindakan, kita perlu pendidika, ada hal-hal penting yang harus diubah,” ucap Zaha.

Pada akhir pekan lalu, Zaha lewat akun Twitter pribadinya mengunggah foto-foto pelecehan yang didapatkannya di DM Instagram. ‘Bangun tidur dengan melihat hal ini hari ini’. tulis Zaha di caption postingannya tersebut.

Tindakan rasial yang dilakukan bocah 12 tahun ini pun mendapat respon dari sejumlah pihak termasuk pelatih Palace, Roy Hodgson yang menyebut tindakan pelaku sebagai aksi pengecut dan hina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More