Bocah 13 Tahun Jadi Pelaku Pelecehan Rasial Kepada Son Heung-Min

Football5star.com, Indonesia – Seorang suporter Burnley yang berusia 13 tahun resmi menjadi tersangka atas kasus pelecehan rasial yang menimpa bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Kejadian pelecehan rasial ini terjadi di partai antara Tottenham vs Burnley akhir pekan lalu.

Manajemen Burnley mengkonfirmasi bahwa sang pelaku sempat diusir dari Stadion Tottenham tak lama setelah ia melakukan aksi pelecehan rasial. Selain itu, The Clarets juga mengkonfirmasi kalau kejadian ini sedang diinvestigasi oleh pihak kepolisian setempat.

“Pihak klub menyadari kalau ada insiden pelecehan rasial yang terjadi di pertandingan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Suporter Burnley yang berusia 13 tahun sempat diusir dari stadion setelah kedapatan melakukan pelecehan rasial kepada Son Heung-min,” tulis pernyataan The Clarets.

Burnley - Son Heung-min - Tottenham Hotspur - The Mirror
The Mirror

“Sang pelaku yang ditemani oleh wakilnya di pertandingan melawan Tottenham saat ini sedang berada di bawah investigasi oleh pihak kepolisian London yang bekerja sama dengan kepolisian Lancashire dan bantuan dari kedua klub.”

Manajemen The Clarets sendiri enggan memberikan kelonggaran kepada sang pelaku meskipun masih berada di bawah umur. “Burnley FC ingin menegaskan kalau tak akan ada toleransi kepada siapapun yang terbukti melakukan aksi pelecehan rasial.”

Dalam laga akhir pekan lalu, Son memang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Pemain asal Korea Selatan itu sukses mengemas satu gol cantik dan membawa Tottenham mereaih kemenangan dengan skor telak, 5-0.

Comments
Loading...