Bocah 15 Tahun Torehkan Sejarah di Inggris

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Harvey Elliot, bocah 15 tahun, menyita perhatian publik sepak bola di Inggris. Dua catatan istimewa nan bersejarah dibuatnya saat masuk menggantikan Floyd Ayite pada menit ke-81 ketika Fulham melawat ke kandang Millwall, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

Catatan sejarah pertama, Harvey Elliott menjadi pemain termuda yang membela Fulham di kancah profesional. Dengan umur 15 tahun 174 hari, dia melwati rekor Matthew Briggs yang turun di Premier League pada 2007 saat berumur 16 tahun 65 hari.

Catatan sejarah kedua yang dibukukan Harvey Elliott lebih wah. Dia menjadi pemain kelahiran 2003 pertama yang tampil di sepak bola profesional Inggris. Di kancah Carabao Cup, dia juga yang termuda sepanjang sejarah.

Harvey Elliott mencetak sejarah saat menggantikan Floyd Ayite.
thesun.co.uk

Manajer Fulham, Slavisa Jokanovic, mengaku puas melihat penampilan Harvey Elliott. Dia menilai bocah 15 tahun itu telah menunjukkan potensinya.

“Dia menggulirkan bola dengan berkelas dan menunjukkan kecepatan di lapangan. Kami yakin dia punya masa depan cerah,” puji Jokanovic seperti dikutip Football5Star.com dari BBC. “Anak ini menunjukkan kepribadiannya. Dia seolah ingin berkata, ‘Aku ingin menunjukkan kepada Anda bahwa aku pemain yang sangat bagus.'”

Meskipun demikian, Jokanovic tak mau berlebihan. Bahkan, untuk laga bersejarah itu, dia tak memberikan petunjuk apa pun bagi Harvey Elliott.

“Dia harus berada di sekolah pada (Rabu) pagi. Dia ada beberapa ujian pada Selasa. Dia sama sekali tak tahu kemungkinan bermain. Saya tak mau membuat dia berada dalam masalah. Saya memberi dia kesempatan untuk menguji dirinya sendiri di level ini,” terang manajer asal Serbia itu.

Debut Harvey Elliott pun berakhir manis. Fulham berhasil melangkah ke babak selanjutnya di Carabao Cup berkat kemenangan 3-1 atas Millwall. Tiga gol The Cottagers dijaringkan Jose Bryan, Luca de la Torre, dan Cyrus Christie. Adapun gol balasan tuan rumah dibuat Tom Elliott.