Bocah Difabel Ramaikan Latihan Timnas Ukraina

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal berbeda dalam sesi latihan timnas Ukraina yang dipimpin pelatih Andriy Shevchenko, Selasa (19/3/2019). Seorang bocah difabel bernama Ali Turganbekov menjadi tamu istimewa. Dia pun sempat oper-operan sundulan dengan sang legenda.

Ali Turganbekov yang terlahir tanpa kedua kaki sudah menunggu di tepi lapangan ketika Andriy Shevchenko dan anak-anak asuhnya keluar dari lorong stadion. Dia lantas berbincang-bincang dan berlatih sepak bola dengan eks pemain AC Milan tersebut.

“Impianku yang terbaru sudah jadi kenyataan bersama pemenang Ballon d’Or dan Liga Champions bersama AC Milan, Andriy Shevchenko. Sungguh super! Aku tak bisa menahan luapan emosi,” tutur Ali Turganbekov di akun Instagram ali_amir_happy seperti dikutip Football5Star.com dari Russia Today.

Bocah berumur 11 tahun dari Kazakstan itu menambahkan, “Terima kasih banyak sudah memenuhi impianku untuk saat penuh kebahagiaan ini, bisa bermain dengan salah satu pemain favorit.”

Kehadiran Ali Turganbekov juga membuat Andriy Shevchenko senang. Hal itu diutarakan lewat akun Twitter-nya. “Hari pertama latihan dimulai dengan pertemuan luar biasa dengan Ali. Seorang anak yang terlahir tanpa kaki dan menempuh 4.000 km dari Almaty untuk bermain bersama kami,” ungkap pria yang sempat membela Chelsea tersebut.

Bukan hanya dengan Andriy Shevchenko, Ali Turganbekov juga sempat berlatih dengan Oleksandr Zinchenko. Dengan pemain Manchester City itu, sang bocah difabel juga beradu operan. Zinchenko melepaskan bola dengan kakinya, lalu disambut sundulan Turganbekov. Begitu selesai, pemain yang sekilas mirip Kevin De Bruyne itu memeluk dan mencium kepala sang bocah.

Comments
Loading...