Bocah Palestina Korban Bom Molotov Diundang Bertemu Ronaldo

Real Madrid bakal mengundang Ahmed Dawabsheh, seorang bocah Palestina yang selamat dari serangan bom molotov, untuk bertemu bintang andalannya, Cristiano Ronaldo. Dawabsheh menjadi perbincangan di internet, setelah fotonya di rumah sakit diunggah di media sosial. Pasalnya, bocah malang tersebut berseragam Los Blancos.

Sepak bola mampu menembus batas setebal apa pun. Dunia baru saja melihat Murtaza Ahmadi, bocah Afghanistan yang awalnya memakai kantong plastik untuk seragam bermain bola mendapatkan hadiah jersey Lionel Messi.

Kali ini, Ahmed Dawabsheh, anak kecil asal Palestina, mendapatkan kesempatan langka bersua sang idola, CR7, setelah kisah hidupnya yang penuh perjuangan.

Dawabsheh kecil harus merelakan kepergian ayah dan ibunya, setelah rumah mereka di Tepi Barat diserang bom molotov oleh kelompok sayap kanan Israel. Tidak hanya itu, Dawabsheh harus menderita luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Baik pemerintah Palestina maupun Israel sama-sama mengutuk serangan biadab tersebut, yang diklaim mereka sama saja dengan aksi terorisme.

Kubu Madrid yang melihat foto Dawabsheh di rumah sakit mengenakan jersey Los Blancos bernomor punggung ‘7’ milik Cristiano Ronaldo, ingin mewujudkan mimpi kecil sang bocah kecil, yakni bersua idolanya, CR7. Oleh karenanya, Madrid mengundang Dawabsheh dan dua anggota keluarganya.

Kakek Dawabsheh, Hussein Dawabsheh, menuturkan kepada CNN, “Kami menerima undangan dari Real Madrid untuk Dawabsheh dan dua anggota keluarga pada 17 Maret 2016 mendatang. Dawabsheh sangat bahagia mengetahui kabar ini, karena ia penggemar Real Madrid, khususnya Ronaldo.”

Prakarsa pertemuan Dawabsheh dan Cristiano Ronaldo bermula dari Meringi Palestine, kelompok fans Real Madrid di Palestina. Mereka mengontak Real Madrid dan mengisahkan pedihnya jalan hidup yang ditempuh sang bocah.

Begitu mengetahui kisah tersebut, Madrid tidak berlama-lama, langsung merancang pertemuan istimewa yang awalnya hanya mimpi untuk Dawabsheh.

Perwakilan Meringi Palestine, Khalid Shoman kepada CNN mengungkap, “Klub (Real Madrid), bersimpati atas cerita Dawabsheh. Mereka meminta kami untuk mengontak keluarga dan dokter Dawabsheh, demi memastikan kapan ia bisa pergi ke Spanyol (bersua Ronaldo).”

Comments
Loading...