Bocoran Jersey Baru Manchester United, Warnanya Pink?

Football5star.com, Indonesia – Akan ada nuansa berbeda dengan jersey Manchester United untuk laga tandang musim 2018-19. Menurut bocoran yang beredar, para penggawa Manchester United akan mengenakan jersey pink dalam lawatan ke kandang lawan.

Warna jersey Manchester United
Footyheadlines.com

Kabar yang diapungkan situs Footyheadlines.com dengan melansir Twitter @hendocfc itu memang cukup menarik. Pasalnya, jersey pink yang akan dikenakan itu cukup bertolak belakang dengan kostum tandang musim ini.

Pada musim 2017-18, adidas mengusung warna putih dan hitam untuk jersey tandang Manchester United. Desain dan warna yang digunakan terinspirasi dari era Setan Merah pada 1992. Seperti diketahui, pada tahun itu Manchester United era kepelatihan Sir Alex Ferguson berhasil menelurkan generasi emas yag dikenal sebagai Class of ’92.

Lalu, dari mana inspirasi warna pink untuk jersey tandang musim depan. Akun @hendocfc mengklaim, warna itu merujuk kepada salah satu halaman di harian Manchester Evening News versi lawas. Dalam lembaran khusus sepak bola, Manchester Evening News menggunakan tajuk “Football Pink”. Warna halaman pun senada dengan tema tersebut, pink alias merah muda.

Namun, pemilihan warna tersebut diyakini akan memunculkan pro dan kontra di kalangan fans. Terlebih, pink identik dengan kelembutan dan feminitas. Sementara, Manchester United justru identik dengan warna merah yang bermakna berani.

Jersey kiper Manchester United
Footyheadlines.com

Footyheadlines memang tak memberikan gambaran detail terkait bocoran jersey tandang Manchester United untuk musim depan. Mereka hanya melampirkan sebuah gambar persegi dengan warna latar pink, disertai logo Chevrolet (sponsor utama Manchester United), logo klub, dan adidas. Ketiga logo menggunakan aksen tulisan hitam.

Apakah warna pink baru akan pertama kali digunakan Manchester United? Sejatinya pada era 1990-an, pemain legendaris asal Denmark, Peter Schmeichel, pernah menggunakan jersey kiper dengan kombinasi warna pink, unggu, dan hitam. Namun untuk outfield players, agaknya ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Paul Pogba dan kawan-kawan.

Sayang, sampai saat ini pihak klub atau adidas belum mengeluarkan pernyataan resmi megenai isu yang beredar. Kebenaran terkait warna pink untuk jersey tandang Manchester United musim depan pun masih bersifat prematur.

Comments
Loading...