Bocoran Penampakan Jersey Anyar Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pada Sabtu (5/1) malam, akun twitter resmi PSSI sempat mengunggah sebuah gambar yang tampaknya akan menjadi seragam baru Timnas Indonesia di tahun 2019. Cuitan tersebut pun kini sudah dihapus.

Cuitan itu juga sempat muncul di akun @My_SuperSoccer. Selain berisi gambar, cuitan itu juga berisi angka-angka yang nampaknya akan menjadi tanggal peluncuran kostum baru timnas Indonesia. Cuitan itu mengindikasikan bahwa kostum baru timnas Indonesia akan diluncurkan pada 10 Januari 2019 mendatang.

Selain itu, akun @My_SuperSoccer juga sempat meluncurkan cuitan serupa pada tanggal 4 Januari 2019. Gambar yang ada di cuitan itu pun tak jauh berbeda dengan yang ada di unggahan pada Sabtu sore.

Apabila gambar itu benar merupakan kostum anyar timnas Indonesia, maka PSSI dipastikan sudah mengakhiri kontraknya dengan perusahaan apparel ternama, Nike. Perusahaan asal Amerika Serikat itu sudah menyuplai seragam untuk skuat Garuda semenjak tahun 2006 silam.

Pada bulan Agustus lalu, Nike sudah meluncurkan kostum kandang terbaru untuk Evan Dimas Darmono dkk. Seragam baru milik skuat garuda itu menggantikan design lama dari Nike yang sudah digunakan semenjak tahun 2014 silam. Hingga saat ini, pihak Nike belum meluncurkan seragam tandang anyar dari skuat Garuda.

Cuitan itu pun mendapatkan berbagai kritikan dari warganet. Sebuah akun bernama @bastianario mengatakan “jersey timnas apa tim futsal tongkrongan.” Selain itu, akun @abaiquny mengatakan “Lambang garudanya jelek banget cuma sablonan, biasanya pake patch bordir.”

Bagi sebagian besar suporter sepak bola, apparel Anagata adalah merek yang cukup asing. Penelusuran football5star.com pun menunjukkan bahwa Anagata merupakan salah satu produsen pakaian lokal yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Comments
Loading...