Bolivia Buat Brasil Kehabisan Napas

Football5star.com, Indonesia – Timnas Brasil bermain dalam kondisi yang tidak biasa ketika melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Melawan Bolivia, Neymar dkk dibuat kehabisan nafas akibat bertanding di ketinggian 3,640 mdpl. Pertandingan tersebut pada akhirnya berakhir imbang tanpa ada gol yang tercipta.

Usai laga, beberapa penggawa Selecao mengaku sangat kelelahan akibat kurangnya asupan oksigen di ketinggian tersebut. Bahkan, Neymar menyebut, kondisi tersebut sangat tidak layak untuk menggelar sebuah pertandingan sepak bola. Kekecewaan Neymar diungkapkan melalui Instagram miliknya. Pada unggahan tersebut, ia memasang foto para pemain di ruang ganti yang harus mengenakan masker oksigen.

“Bermain di kondisi yang kurang manusiawi. Mulai dari lapangan, ketinggian, hingga bola, semuanya buruk,” tulisnya.

Keluhan serupa juga diamini oleh penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku sangat kewalahan bermaindi Bolivia. Sepanjang hidupnya, ia belum pernah merasakan pengalaman seperti itu.

“Sangat menguras tenaga. Kami tidak bisa melakukan penguasaan bola akibat kondisi lapangan yang tidak bagus. Tapi, kami harus terima hal itu. Karena sudah menjadi tugas kami untuk bermain baik. Sekarang waktunya istirahat dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” kata Jesus.

“Ini adalah pertama kalinya aku bermain di ketinggian seperti ini. Seharusnya tidak ada masalah. Namun, ternyata kondisinya tidak mendukung. Kami mencoba bermain norma dengan mengatur tempo. Sayangnya, itu tidak berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Brasil sejatinya sudah memastikan lolos ke Piala Dunia sejak beberapa bulan lalu. Lawatannya ke Bolivia hanyalah sebagai “formalitas” menghabiskan pertandingan di babak kualififkasi. Perolehan 38 poin mereka tidak mungkin terkejar dari kontestan lain. Philippe Coutinho dkk tinggal menyisakan satu pertandingan lagi melawan Cile pada Selasa, 10 Oktober 2017 mendatang.

Comments
Loading...