Bologna Permanenkan Status Orsolini dari Juventus

Football5star.com, Indonesia – Penampilan menawan Riccardo Orsolini bersama Bologna sepanjang musim 2018-2019 membuat pihak klub mempermanenkan statusnya dari Juventus. Demi mendapatkan jasa sang winger seutuhnya klub asal Emilia Romagna itu harus mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro seperti yang diinginkan Juve.

Untuk diketahui, Orsolini selama ini memang tercatat sebagai pemain Juventus. Tapi jarangnya ia mendapat menit bermain membuat pihak klub memilih untuk meminjamkannya ke klub lain demi mendapat jam terbang.

Setelah musim 2017-2018 dipinjamkan Atalanta, musim lalu ia berkesempatan berseragam Bologna. Dan benar saja ia menjelma menjadi sosok penting di balik kebangkitan anak asuh Sinisa MIhajlovic dari keterpurukan. Tampil sebanyak 35 laga dia sukses mengemas delapan gol serta lima assist.

juventus.com

Torehan ini pula yang membuat klub berjuluk I Rossoblu berani menebusnya. Uang sebesar 15 juta euro pun mereka keluarkan agar sang pemain tidak ke mana-mana.

Dalam perjanjian permanen ini pemain 22 tahun itu akan bertahan di Bologna sampai 2022 mendatang. Tapi Juventus punya kesempatan untuk mendapatkannya kembali karena mereka mencantumkan klausul pembelian kembali di masa depan.

Riccardo Orsolini saat ini sedang fokus bersama tim U-21 Italia di ajang Euro U-21 yang sedang berlangsung di Italia. Dalam dua pertandingan awal melawan Spanyol dan Polandia ia selalu dimainkan oleh pelatih Luigi Di Biagio. Bahkan ketika menghadapi Polandia namanya tercatat sebagai starting 11 Azzurrini.

Comments
Loading...